Minggu, 27 Januari 2013

Toobagus Publishing


  
=======================================
السلا م عليكم ورحمة الله وبركاته
فنحمد الله حمد اكثيرا طيبا مباركافيه كما يحب ربّنا ويرضي أشهد أن لاإله إلاّالله وأشهد أنّ محمّداعبده ورسوله وصلي الله على محمّدوعلى آله ومن تبعه إلي يوم الدين
Tulisan ini akan menjelaskan secara singkat perjalanan toobagus Publishing dalam kiprahnya di dunia penerbitan buku, didirikan oleh 2 orang ikhwan Bandung pada awal tahun 2008 yang saat itu sangat minim sekali pengalaman dan skill tentang mengolah naskah, mencetak dan mendistribusikan buku.
Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, sedikit demi sedikit masalah demi masalah yang mendera terselesaikan, dimulai dari permasalahan pertama yaitu modal investasi awal, operasional dan kerja. Modal Investasi awal yaitu jenis modal yang harus dikeluarkan di awal usaha, dan biasanya dipakai untuk jangka panjang baik berupa fasilitas, Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari seorang "ikhwan" (semoga Allah merahmatinya dan keluarganya) berupa pemberian dana untuk membeli 1 set peralatan computer, 1 Printer Epson refill berwarna , 2 Meja untuk kantor , 2 Kursi untuk kantor, 1 Lemari kecil brangkas naskah 4 pintu , 1 Kasur merah, 1 Buah Karpet berwana merah , 2 set terminal listrik , 1 buah White Board dan 5 buah Spidol Snowman Marker . Yang seluruhnya jika di hargakan bernilai Rp. 15 Juta. Adapun untuk Modal Kerja dan Operasional, Alhamdulillah oleh "ikhwan" yang sama kami diberikan Rp. 10 juta.

Berlanjut ke persoalan berikutnya yaitu mengenai naskah. Alhamdulillah dengan pertolongan-Nya, kami mendapatkan tawaran kerjasama dengan pustaka Ibnu Abbas Makassar yang di jembatani oleh Akh Abu Fudhail Andi Al-Bugisy (semoga Allah merahmatinya dan keluarganya) yang telah membantu sehingga jadilah sebuah buku yang berjudul "Beda Salafi Dengan Hizbi" karya Al-Ustadz Abu Qodir Abu Faizah Al-Atsary yaitu sebuah bantahan atas buku "Beda Salaf dengan Salafi" karangan Mut’ab bin Suryan Al-’Ashimi.
Buku Beda Salafi dengan Hizbi ini terbit bulan Maret 2008 dan di iklankan di majalah Asy-Syariah, Alhamdulillah buku Beda Salafi dengan Hizbi ini dalam waktu sebulan telah habis sebanyak 2000 eksemplar dengan menggunakan sistem pelunasan tempo 2 bulan.
Perhitungan Estimasi omset (keuntungan kotor) dari buku Beda Salafi dengan Hizbi adalah:
Harga Jual Konsumen – Diskon – HPP x Jumlah Cetak
Rp. 30.000 – 50% – 7.500 x 2.000
Rp. 15. 000.000
Alhamdulillah omset dari buku pertama kami setelah dikurangi royalti untuk penulis, akhirnya di gunakan untuk membeli naskah-naskah lainnya dengan harapan agar terkumpulnya bank-bank naskah sehingga kontinyuitas penerbitan dapat berlanjut. Alhamdulillah 2 tahun berjalan sudah tercetak 7 buah judul buku dan sudah siap 6 naskah persiapan cetak.
7 Buku yang telah kami cetak ialah Beda Salafi dengan Hizbi, The Kufr of Magic and The Evil of Harry Potter, Mayat-Mayat Cinta, Seks Bebas Undercover, Quatum Tauhid, Terapi Maksiat dan Invasi Barat.
Adapun 6 Buku Selanjutnya yang InsyaAllah akan kami terbitkan ialah Virus Wahabi (Mitos Negatif Bagi Salafy), Kaidah Mudah Bahasa Arab, Filsafat Error (Menyelami Kedunguan Master-Master Filsafat Dunia), Jejak Aktivis (Fenomena Spiritual Aktivis Muda Dalam Mengarungi Aliran-aliran Sesat), Fikih Bisnis dan Ekonomi Global, Pemimpin Sukses, Berhala Modern dll.
Mudah-mudahan perjalanan singkat ini memberikan pengalaman dan ibrah kepada kita semua untuk terus saling ta’awun dalam kebaikan hanya mengharapkan wajah-Nya. Jazaakumullohu Khoiron.

http://toobagus.com/?page_id=51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kirm komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.