Rabu, 27 Februari 2013

AQWAM

Meski menjadi negara dengan jumlah Muslim terbesar di dunia, banyak muslim di negeri ini yang masih jauh dari agamanya. Materialisme mendominasi masyarakat kebanyakan, menjadikan dunia sebagai tujuan utama. Di sisi lain kemiskinan dan kesenjangan sosial yang begitu tinggi, membuat mereka yang berada di garis ini bekerja keras demi tuntutan hidup. Akibatnya akhlak dan moral semakin terabaikan. Kondisi ini lambat laun menjadikan jiwa gersang, kosong dan menyebabkan keputusasaan hidup, hingga akhir-akhir ini bunuh diri seolah-olah menjadi sebuah fenomena baru. Kembali pada Islam adalah jawaban dari semua masalah akhlak, moral dan kekeringan jiwa yang terjadi pada hari ini. Manusia harus kembali kepada fitrahnya: berburu ridha Allah Ta’ala.

Hanya saja ridha Allah tidak diperoleh tanpa usaha. Ada dua syarat untuk menggapainya: ikhlas (murni) dan shawab (benar sesuai tuntunan-Nya). Keduanya adalah setali mata uang. Hilang salah satu darinya akan membuat ibadah menjadi sia-sia belaka. Di sinilah urgensinya, bahwa semangat belaka belumlah cukup. Gerakan kembali ke Islam harus ditopang dengan ilmu yang benar agar berjalan di atas rel yang digariskan Allah swt.
AQWAM sebagai penerbit buku Islam berusaha menjadisalah satu solusi masalah-masalah tersebut dengan menerbitkan bacaan yang melandasi semangat kembali ber Islam dengan ilmu yang benar. Sebagaimanamotto kami, Jembatan Ilmu. Dengan semangat turut berpartisipasi mendidik masyarakat, AQWAM menghadirkan buku-buku keislaman, dari tema akidah, fikih, ibadah, akhlak, dll. Kami mengutamakan buku-buku praktis yang sesuai dengan kebutuhan umat. Alhamdulillah, kami telah memulainya di akhir tahun 2003.
 
Sejarah Perusahaan
AQWAM berdiri pada akhir 2003 dengan bentuk usaha dagang bertempat di Jl. Merak 51 Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. Dengan standar kualitas produksi yang ketat, sejak awal AQWAM berusaha menghadirkan buku yang shahih secara pemahaman dan enak dibaca secara bahasa oleh masyarakat Indonesia. Di samping menerbitkan buku-buku terjemahan dari buku-buku berbahasa arab, AQWAM juga menerbitkan buku-buku tulisan penulis lokal dengan standar kualitas yang tidak berbeda. Pada tahun 2007, bentuk badan usaha AQWAM berganti menjadi PT dengan SK Menteri Hukum & HAM RI No. W9-00081 HT.01.01 – th 2007 dengan bendera PT. Aqwam Media Profetika.
Pada Ramadhan 1429 H, kantor AQWAM berpindah ke Graha Jembatan Ilmu di Jl. Menco Raya 112 Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. Dan pada tahun 2009, AQWAM membuka perwakilan Jakarta di Jl. Malaka Raya RT 03 RW 01 No. 10, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.
 
Filosofi, Visi & Misi Perusahaan
Filosofi
Jembatan Ilmu, menjembatani amal dengan ilmu, menjembatani umat berIslam dengan ilmu yang benar.
Visi
  • Menjadi penerbit yang mendakwahkan ajaran Islam sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah.
  • Menjadi penerbit yang mencerdaskan masyarakat Indonesia dalam mengenali, mendalami dan mengamalkan Islam.
Misi Perusahaan
  • Menerbitkan buku-buku Islam yang diperlukan masyarakat baik dalam ibadah, aqidah, fikih dan akhlak.
  • Menerbitkan buku-buku keislaman kontemporer dan aktual.
  • Meluruskan paham-paham menyimpang yang banyak beredar di tengah masyarakat.
  • Menyadarkan umat akan kewajiban untuk berperan serta dalam menegakkan agama.
 
Imprint & Produk
Hingga saat ini AQWAM telah menerbitkan lebih dari 200 judul buku dengan tiga imprint antara lain: 
AQWAM        :  dengan tagline Jembatan Ilmu; khusus menerbitkan buku-buku bertema akidah, ibadah, fikih, tazkiyah, akhlak, tafsir, wanita, keluarga dan tsaqofah.
Jazera               :  dengan tagline Buku Peka Zaman; khusus menerbitkan buku-buku bertema politik, pergerakan, dan pemikiran.
Aqwamedika    :  dengan tagline Badan Sehat Ibadah Nikmat; khusus menerbitkan buku-buku bertema kesehatan dengan perspektif Islam.
Beberapa judul buku AQWAM menjadi buku-buku best seller. Di antaranya: buku Misteri Shalat Subuh (terjual lebih dari 500 ribu eksemplar) dan buku Malam Pertama di Alam Kubur (terjual lebih dari 350 ribu eksemplar); Trilogi Shalat Khusyuk (Jangan Shalat Bersama Setan, Khusyuk Bukan Mimpi, Perbarui Shalat Anda); Mereka Bertanya Islam Menjawab, Perjalanan Gerakan Jihad, Menjadi Pengantin Sepanjang Masa, Malu Bertanya Sesat di Ranjang, Memilih Kontrasepsi Alami dan Halal, Cara Cerdas Hafal Al-Qur'an, Dwilogi Kesalahan Shalat (Belum Shalat Sudah Keliru, Shalat Tapi Keliru) dll.
Alhamdulillah, buku-buku AQWAM mendapat sambutan baik dari masyarakat pembaca, baik di Indonesia juga Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalaam. Dan Alhamdulillah, AQWAM telah bekerja sama dengan beberapa penerbit buku Malaysia dan Arab Saudi untuk menerbitkan dan memasarkan beberapa judul buku (di Arab Saudi untuk segmen WNI yang sedang berada di sana).
 
Corporate Social Responsibilty (CSR)
Pengobatan Gratis
AQWAM hidup di tengah masyarakat sebagai bagian dari masyarakat berusaha turut memperhatikan lingkungan sekitarnya. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam masalah kesehatan, AQWAM mengadakan program pengobatan gratis bagi masyarakat umum yang diadakan setiap dua minggu sekali bekerja sama dengan tim dokter dari Hilal Ahmar Solo. Adapun area masyarakat yang dijangkau sampai saat ini adalah masyarakat di sekitar perusahaan. Di samping itu AQWAM juga berusaha selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang amal yang dikerjakan oleh lembaga kemanusiaan Hilal Ahmar Solo
 
Kontak
Alamat Perusahaan:     
Graha AQWAM Jembatan Ilmu
Jl. Menco Raya 112 Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Solo
Tlp : (0271) 7653000, Fax. (0271) 741297
mobile: 0811 263 9000 (AQWAMcare)
website : www.aqwam.com
 
Perwakilan Pemasaran Jakarta:
Jl. Malaka Raya RT 03 RW 01 No. 10 Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur
Tlp. (021) 32709623 / 081314828058

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kirm komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.